Rabu, 07 November 2018

Donor darah untuk Dies ke -34 SMAN 1 RGJ


Dalam memperingati 34 tahun berdirinya SMA N 1 Rogojampi, anggota PALMAJARI (Palang Merah Remaja SMA N 1 Rogojampi) bekerja sama dengan PMI mengadakan bakti sosial berupa donor darah.hal ini bukan merupakan yang pertama kali,namun sudah menjadi acara rutin di SMAN 1 Rogojampi. Acara ini di adakan bersamaan dengan perayaan Dies natalis pada Rabu 7 November 2018.

Pendonor datang dari kalangan siswa-siswi,guru,dan juga para pengunjung acara Dies natalis. Tidak sedikit dari mereka awalnya merasa sedikit takut, karna baru pengalaman pertama dan faktor lain,tapi setelah selesai mendonorkan darahnya mereka mengatakan ada kepuasan batin tersendiri. Setelah mendonorkan darahnya mereka mendapatkan bingkisan sebagai ucapan terima kasih.

 Menurut Ibu Arbailah selaku pembina PALMAJARI mengatakan,  "Donor darah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh,karna dengan mendonorkan berarti kita juga memperbarui sel-sel darah yang ada pada tubuh kita." Selain untuk bakti sosial Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa juga warga sekolah akan kepedulian terhadap sesama.(SJC_SMANROG)

0 komentar:

Posting Komentar

POSTING POPULER

 
Banyuwangi 2018-2019 | Moved from websmanrog.blogspot.com - Design by SMANROG Jurnalist Crew | SJC .